29 April 2012

Screen Capture On Samsung Galaxy Young "Tanpa Aplikasi!"

Hello sobat blogger! Gila ya udah sekitar 3 bulan gue gak posting lagi, bagi yang kelas 9 you know lah kenapa -_- Bener banget, yaitu lagi masuk-masuknya masa UN u_u. Percaya atau gak dua huruf itu bisa membuat segenap siswa kelas 9 di Indonesia sedikit atau bahkan sangat stress ._. Malah denger-denger UN mau diulang, untungnya gak jadi kalo gak tewas ditempat deh ._.

Oke cukup gue gak mau makin stress lgi, gue yakin kalian udah gak asing lagi sama OS "Android" nah disini gue mau posting cara Screen Capture (Kalo di BeBe kayak ScreenMuncher gitu) tanpa aplikasi! khususnya di Galaxy Young, berhubung hp gue itu dan disekolah gue yg punya hp kayak gitu berserakan banyak banget jadi gue bahas khusus hp itu.

Caranya gampang kok, kalian tau tombol HomeScreen nya kan? Kalo gak tau itu tombol yg dibawah layar yg ditengah itu. Dan gue yakin kalo tombol kunci/power yg disebelah kanan itu pada taulah yg mana -_-

Oke caranya: Pencet tombol HomeScreen itu jangan lama2 langsung aja pencet tombol kunci/power udah deh langsung ke capture :D mudahkan?
Kalo berhasil nanti ada tulisan: Save Captured. Save as Image File dan hasil capturenya bakal ke save di folder Screen Capture

 Pada gak percaya? Nih gue kasih preview/hasil capturenya



Keadaan HomeScreen My Galaxy Y :D




Go Locker on My Galaxy Y :D


NB: - Tested and Work on My Samsung Galaxy Young
        - Kalo buat di Android lain kayak misalnya Galaxy Mini, Galaxy W gue kurang tau bisa apa            nggaknya

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong comment yg emang bener-bener buat nanya, kritik & sarannya, dan buat laporan broken link. Jangan berkata yg tidak perlu. Ingat! Seseorang dinilai dari perkataan dan tingkah laku!

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9